Follow Us @babiesglowofficial

5 ALASAN KENAPA KAMU HARUS BERALIH KE PRODUK KOSMETIK LOKAL


Produk kosmetik lokal seringkali dipandang sebelah mata. Padahal kenyataannya, produk lokal tidak sedikit yang punya kualitas setara dengan produk-produk dari luar negeri. Bahkan, ada beberapa produk kosmetik lokal yang menawarkan kualitas sedikit lebih baik dibandingkan dengan produk luar yang berharga mahal sekalipun.

Memang sih, masih banyak kelemahan yang dimiliki oleh produk lokal, terutama soal pendistribusian dan promosi. Walau demikian, teknologi yang terus berkembang seperti internet dan smartphone membuat kita semakin mudah mendapatkan produk lokal. Salah satunya melalui toko online.

Bagi kamu wanita Indonesia, salah satu cara untuk menunjukkan kecintaanmu pada negeri ini adalah dengan menggunakan dan mencintai produk lokal. Namun kamu tetap tidak boleh menggunakan produk lokal begitu saja hanya karena ingin menunjukkan rasa cinta. Melainkan, kamu tetap harus menjadi seorang pembeli yang cerdas agar mendapatkan produk terbaik yang tidak mengecewakan dan tidak akan membuat kulitmu dalam masalah.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan produk kosmetik lokal, beberapa alasan berikut ini mungkin bisa merubah persepsimu dan mau mencoba menggunakannya.

DIFORMULASIKAN BERDASARKAN KULIT LOKAL

Kita yang tinggal di Indonesia punya kulit yang berbeda dengan orang luar, terutama yang datang Amerika dan Eropa. Sehingga, formula yang seharusnya diterapkan pada kosmetik juga akan seharusnya sedikit berbeda. Produk-produk lokal umumnya secara khusus diformulasikan berdasarkan kulit wanita Indonesia. Sehingga, hasilnya akan lebih efektif apabila yang menggunakannya adalah kamu-kamu wanita Indonesia.

HARGA YANG LEBIH BERSAHABAT

Belakangan harga kosmetik terus naik dan semakin mahal. Bagi kamu yang ingin tetap tampil cantik dengan menggunakan produk berkualitas, kamu bisa melirik produk lokal yang harganya kadang-kadang sedikit lebih murah dibandingkan dengan produk populer dari luar.

HALAL

Ini adalah alasan lain mengapa kamu sebaiknya memilih produk lokal. Masyarakat Indonesia yang didominasi oleh umat Muslim tentu yang membutuhkan produk halal. Nah, salah satu jaminan produk kosmetik halal adalah produsen lokal yang tahu karakter dan kebutuhan wanita Indonesia.

LENGKAP SEHINGGA PILIHANNYA PUN LEBIH BERAGAM

Saat ini, semakin banyak brand kosmetik lokal yang bermunculan. Tidak hanya menawarkan harga kompetitif, namun mereka juga menawarkan kualitas yang bersaing.
Semakin banyak produsen lokal yang memproduksi kosmetik, maka pilihan bagi kita masyarakat Indonesia pun akan semakin beragam. Tidak hanya pilihan berdasarkan brand, melainkan produk-produk yang mereka hasilkan pun lebih variatif dan lebih spesifik.

MENDUKUNG INDUSTRI KECANTIKAN DALAM NEGERI

Menggunakan produk lokal sama artinya dengan mendukung industri dalam negeri. Jika industri dalam negeri maju, maka masyarakatnya pun akan ikut sejahtera. Dengan membeli produk lokal, secara tidak langsung kamu ikut memajukan bangsa ini.