Follow Us @babiesglowofficial

5 RITUAL KECANTIKAN YANG WAJIB KAMU LAKUKAN SETIAP MALAM


Tubuh kita adalah ciptaan yang menakjubkan. ketika kita beristirahat, ada banyak hal yang terjadi di permukaan kulit hingga organ di dalam tubuh kita. Mulai dari pergantian sel kulit, pemulihan jaringan, proses penyembuhan, dan lain-lain. Walaupun bisa melakukan banyak hal sendiri, nyatanya tubuh kita tetap membutuhkan bantuan pekerjaannya bisa selesai dengan lebih sempurna.

Salah satu yang dilakukan oleh tubuh kita saat kita beristirahat di malam hari adalah mengganti sel-sel kulit yang sudah tua dan mati dengan sel kulit baru yang lebih muda dan segar serta sehat. Sel kulit mati, sayangnya tidak bisa terangkat dengan sendirinya, sehingga membutuhkan bantuan kita melalui eksplorasi atau semacamnya.

Selain eksfoliasi, kamu wajib melakukan 5 kebiasaan baik berikut ini di malam hari agar kulitmu tetap sehat dan terlihat cantik.

HAPUS MAKE UP DENGAN SEMPURNA

Setelah seharian menggunakan make up, ketika kembali ke rumah dan akan beristirahat, make up wajib dibersihkan hingga bagian-bagian terdalam. Semua make up, mulai dari maskara hingga lipstik wajib dibersihkan hingga kulitmu bisa bebas bernapas.

GUNAKAN BANTAL SAAT TIDUR

Menggunakan bantal yang sedikit lebih tinggi untuk menopang kepala ketika tidur bisa membantu mengatur sirkulasi darah dan getah bening di tubuh kita, sehingga cairan tidak akan menumpuk di bawah mata dan di wajah.

JANGAN LUPA MELAKUKAN PERAWATAN DENGAN MENGGUNAKAN MASKER ATAU NIGHT CREAM

Untuk menjaga kulit agar tetap cantik dan terawat, biasakan menggunakan cream wajah di malam hari (night cream) untuk membantu proses peremajaan sel kulit, untuk mencegah penuaan, untuk mengatasi jerawat, melembakan, dan bisa bermanfaat juga sebagai pemutih kulit.

SHAMPOO RAMBUTMU SECARA TERATUR

Saat mandi sore atau malam, pastikan kamu menggunakan shampoo untuk membersihkan rambut dari debu serta bakteri. Membersihkan rambut bisa membantu mengurangi resiko berjerawat karena rambut yang kotor dan sering menempel di wajah adalah salah satu penyebab munculnya jerawat.

HINDARI STRESS DAN TINGKATKAN KUALITAS TIDURMU

Kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Apabila kamu kurang tidur atau sering stress, kulitmu akan mudah mengalami penuaan, kusam, dan tidak sehat. Mulai saat ini, biasakan untuk menjauhkan hal-hal yang bisa mengganggu tidur nyenyakmu seperti gadget, televisi, dll.

GUNAKAN TONER

Setiap malam sebelum tidur, sempatkan dirimu mengaplikasikan toner di wajah. Karena toner bisa membantu mengembalikan tingkat PH alami kulit, yang pada gilirannya, dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan terhindar dari bakteri serta mikro-organisme.
Toner juga bisa melindungi kulit dari kotoran, debu, dan polusi. Bagi kamu pemilik kulit wajah berminyak, mengaplikasikan toner di malam hari wajib kamu lakukan untuk mencegah jerawat.