Follow Us @babiesglowofficial

6 MANFAAT MENGGUNAKAN TONER UNTUK WAJAH



Masih malas pakai toner karena merasa ribet atau karena merasa tidak membutuhkannya? Coba pikir lagi...

Kalau kamu pengen tampil lebih cantik dan menawan. Maka kamu perlu sesuatu yang bisa membuatmu terlihat menarik dengan kulit yang sehat tentunya. Salah satu produk kosmetik yang enggak boleh kamu lewatkan untuk perawatan kulit wajah adalah toner. Bukan mengada-ada, berdasarkan penelitian, toner memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Daripada kamu menggunakan make up yang tebal untuk menutupi jerawat atau masalah kelebihan minyak di kulit wajah, kamu lebih dianjurkan untuk memakai toner yang lembut, yang tidak hanya membantu menyehatkan kulit, melainkan bisa juga membantu menghilangkan minyak, kotoran, dan debu.

Agar kamu lebih yakin, berikut adalah manfaat menggunakan toner untuk wajah.

TONER BISA MEMBANTU MENGECILKAN UKURAN PORI-PORI

Bagi kamu pemilih wajah dengan pori-pori besar, kamu pasti sering merasa tidak percaya diri jika tidak menutupinya dengan bedak. Tapi daripada kamu repot-repot menutupinya dengan bedak, akan lebih efektif apabila kamu memanfaatkan toner untuk mengecilkan ukuran pori, melembutkan kulit, dan membantu mengurangi kelebihan minyak.

BERMANFAAT UNTUK MENGEMBALIKAN KESEIMBANGAN PH KULIT

Kulit kita secara alami bersifat asam. Keseimbangan kulit kadang-kadang terganggu akibat penggunaan produk kosmetik seperti pembersih atau sabun yang cenderung bersifat basa. Untuk mengembalikan keseimbangan pH atau untuk membuat pH kulit menjadi normal kembali, kamu bisa memanfaatkan toner.

MELINDUNGI KULIT

Toner bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori setelah dibersihkan. Pori-pori yang kecil akan membuat kotoran maupun kontaminan dari lingkungan lebih sulit masuk ke dalam kulit.
Toner juga bisa berfungsi untuk melindungi kulit dari klorin serta mineral yang berasal dari air keran untuk cuci muka.

MELEMBABKAN

Ini adalah manfaat yang paling umum yang bisa kita dapatkan dari penggunaan toner. Bagi kamu yang punya kulit kering atau berminyak, toner bisa dimanfaatkan untuk melembabkan sekaligus mencegah agar kelenjar sebaceous tidak memproduksi terlalu banyak minyak.

MENYEGARKAN KULIT

Toner juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan atau mencuci kulit wajah ketika kotor dan berminyak. Karena toner akan membuat kulit kita ter-revitalisasi, bahkan ketika kita masih dalam perjalanan sekalipun.

MENCEGAH RAMBUT TUMBUH KE DALAM

Toner mengandung glycolic atau alpha hydroxy acid yang bermanfaat untuk mencegah agar rambut tidak tumbuh ke dalam. Jadi, bagi kamu yang sering melakukan perawatan, terutama untuk menghilangkan bulu bulu halus di sekitar wajah, toner akan sangat bermanfaat.