Follow Us @babiesglowofficial

Rahasia Wajah Cantik dan Mulus Chou Tzuyu (grup K-pop) TWICE



Kamu yang demam K-pop pasti sudah tidak asing dengan nama Chou Tzuyu. Salah satu personil grup K-pop TWICE ini adalah yang punya postur tubuh paling tinggi (1,7 m) sekaligus punya wajah paling cantik. Di dunia hiburan Korea Selatan, tidak hanya para penggemarnya yang memuji dan mengagumi kecantikan cewek kelahiran 1999 ini. Bahkan, seleb sekelas Lee Hyori pun dibuat terkagum-kagum dengan kecantikannya.
Sebenarnya, apa sih rahasia dibalik wajah mulus dan cerah milik Tzuyu?
Kabar gembira buat kamu yang pengen punya kulit wajah sehat, cerah, putih, dan cantik seperti artis K-pop yang satu ini, karena beberapa waktu yang lalu Tzuyu bersedia membagi resep kecantikannya.
Dari sebuah reality show, terungkap jika rahasia kecantikan Tzuyu adalah, ia menggunakan 2 masker sekaligus untuk merawat wajah. Yaitu sheet mask dan rubber face mask.
Keuntungan menggunakan dua masker sekaligus menurut Tzuyu adalah:
l  Wajah akan mendapatkan kelembaban ekstra
l  Nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah terpenuhi
l  Kita bisa mencoba lebih dari satu merk untuk mencari yang paling cocok
Apakah teknik ini cukup aman? Menurut pakar dan ahli kecantikan, menggunakan dua masker wajah sekaligus, yang dikenal dengan istilah double masking atau mask layering, ternyata cukup aman dan justru bisa memberikan banyak keuntungan.
Ahli facial bernama Joanna Vargas misalnya, dia mengakui bahwa dia sering menggunakan dan mengkombinasikan 2 masker dari produk yang berbeda sekaligus untuk merawat kulit wajah.

Aturan menggunakan double masking

Agar mendapatkan hasil maksimal, menggunakan dua masker wajah yang berbeda tidak bisa sembarangan. Untuk lapisan pertama, dianjurkan menggunakan masker yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, atau kulit kusam. Barulah kemudian pada lapisan kedua kita memberikan masker yang memiliki sifat pelembab.
Selain aturan di atas, aturan menggunakan double masking adalah, kamu tidak boleh menggunakan produk masker yang memiliki kandungan yang bertentangan. Misalnya, menggunakan masker yang mengandung retinol vs vitamin C, atau masker yang mengandung asam glikolat vs asam salisilat.
Metode ini menurut ahli perawatan kulit dan pendiri Sony Dakar Skin Clinic bernama Sonya Dakar, adalah solusi untuk menemukan jenis masker yang tepat, yang paling kita butuhkan. Karena setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda.