Follow Us @babiesglowofficial

Tips Memilih Produk Perawatan Wajah Terbaik



Dewasa ini, ada banyak produk perawatan wajah yang kita temukan di pasaran. Ada produk perawatan wajah dari produsen internasional namun tidak sedikit juga produk kosmetik lokal yang mencuri perhatian karena harganya murah tapi berkualitas. Jangan khawatir, saat ini semakin banyak produk lokal yang manfaatnya tidak kalah dibandingkan dengan produk-produk kecantikan populer dan yang sudah terlebih dahulu hadir.
Memilih produk perawatan wajah harus dilakukan dengan hati-hati. Karena salah memilih produk dapat menyebabkan kulit wajah mengalami masalah, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Jika ingin tampil lebih cantik dengan kulit wajah yang sehat, bersih, halus, serta lembut, kamu wajib memilih produk perawatan wajah terbaik.
Agar tidak salah memilih produk, kamu bisa mengikuti beberapa tips memilih produk perawatan wajah berikut ini.

Kenali terlebih dahulu jenis kulitmu

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Setidaknya ada 5 jenis kulit yang umum dikenal yaitu:
1.         Kulit normal
2.         Kulit berminyak
3.         Kulit kering
4.         Kulit sensitif
5.         Kulit kombinasi
Berbagai macam jenis kulit tersebut kadang-kadang hadir dengan masalahnya sendiri sendiri. Misalnya, kulit berminyak umumnya mudah berjerawat. Oleh karena itu, kamu sebaiknya memilih produk perawatan wajah yang paling cocok dan memang diformulasikan khusus untuk tipe kulit yang kamu miliki.
Untuk mendapatkan hasil ganda, sebaiknya pilihlah produk yang menawarkan manfaat lain, seperti anti jerawat jika kulitmu berjerawat. Contohnya, kamu bisa menggunakan acne night cream untuk merawat dan melembabkan wajah sekaligus untuk mengatasi jerawat.

Pilihlah produk yang teruji keamanannya

Produk yang lolos uji dan terdaftar di BPOM adalah produk berkualitas dan aman untuk digunakan. Jadi, biasakan diri untuk mengecek produk perawatan wajah yang akan kamu gunakan di website BPOM.
Misalnya, kalau kamu tertarik menggunakan produk kosmetik lokal, walaupun di iklannya sudah disertakan tulisan lolos BPOM, namun kamu tetap harus mengecek nomor yang tertera untuk memastikan bahwa produk tersebut benar-benar terdaftar.

Update pengetahuanmu mengenai produk-produk berbahaya

Kamu wajib mengenali ciri-ciri produk kecantikan yang berbahaya, terutama yang mengandung bahan-bahan tidak sehat yang dapat menyebabkan masalah kulit di kemudian hari. Beberapa ciri-ciri yang paling mudah digunakan untuk mengenali produk berbahaya diantaranya adalah:
l  Warna cream mengkilat seperti mutiara
l  Tidak tercampur dengan rata dan sedikit lengket
l  Baunya menyengat dan tidak sedap
l  Saat digunakan, terasa perih dan menyebabkan kulit mengalami iritasi
l  Menyebabkan kulit terlihat pucat
l  Menawarkan hasil instan dan super cepat
l  Menyebabkan ketergantungan

Perhatikan bahan-bahan yang digunakan atau kandungannya

Ada beberapa cream yang dilengkapi dengan merkuri, yaitu sejenis logam berat yang berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui beberapa kandungan lain yang kadang-kadang tidak cocok untuk jenis kulitmu.
Jadi, teruslah memperbanyak membaca agar pengetahuanmu tentang bahan-bahan kosmetik. Sehingga kamu akan dengan mudah hindari produk yang berbahaya untuk kulitmu.