Follow Us @babiesglowofficial

Tips Perawatan Wajah di Malam Hari agar Segar dan Cantik Sepanjang Hari



Malam hari adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit dan memberikannya nutrisi yang dibutuhkan karena pada saat malam--ketika kita beristirahat, sel-sel kulit akan melakukan regenerasi. Sel-sel kulit mati akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru dan mudah, yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat.
Agar proses regenerasi sel kulit bisa berjalan dengan baik. Maka kulit halus diberikan nutrisi dan dibantu. Itulah sebabnya mengapa pakar kecantikan dan ahli kesehatan menganjurkan kita untuk melakukan eksfoliasi, yang tujuannya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar sel kulit yang baru dan segar bisa menggantikan sel kulit mati tersebut secara sempurna.
Itu adalah sekelumit proses regenerasi sel kulit yang bisa membuat wajah terlihat segar dan muda. Selain eksfoliasi, masih ada banyak perawatan wajah yang bisa kamu lakukan, terutama di malam hari agar wajah tampil maksimal di keesokan harinya. Berikut beberapa diantaranya:

Cuci wajah dan bersihkan sisa-sisa make up secara sempurna

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika berada di rumah setelah pulang dari kantor atau setelah bekerja adalah membersihkan sisa-sisa make up dan mencuci wajah. Proses pembersihan dan pencucian wajah sebaiknya mengikuti cara mencuci wajah yang benar.
Langkah-langkah mencuci wajah yang benar perlu diikuti untuk memastikan agar sisa-sisa make up yang biasanya menempel di pori-pori bisa terangkat.
Gunakan kapas dan cleanser untuk membersihkan sisa make up. Kemudian, cuci wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka, sehingga pengangkatan sisa-sisa make up bisa lebih mudah untuk dilakukan. Lanjutkan membersihkan wajah dengan facial wash favoritmu. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin dan akhiri dengan menerapkan toner.

Gunakan cream malam atau pelembab

Di malam hari pori-pori wajah akan terbuka sehingga bisa menyerap nutrisi dengan lebih mudah. Ini adalah kesempatan yang tepat untuk menerapkan cream malam agar wajah mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya. Pilihlah produk kecantikan (pelembab atau cream malam/night cream) yang ringan.

Pijat wajah

Saat menerapkan cream malam atau pelembab, sempatkan diri untuk memijat wajah agar peredaran darah di sekitar wajah menjadi lancar. Darah yang lancar akan membuat wajah menjadi lebih sehat dan segar. Karena darah berfungsi sebagai transportasi untuk oksigen dan nutrisi.

Penuhi kebutuhan cairan harian

Kulit sangat membutuhkan air agar tetap lembab. Oleh karena itu, jangan lupa memenuhi kebutuhan cairan harian dengan minum air putih sebanyak 2 liter per hari, atau lebih kalau kamu beraktifitas berat dan banyak berkeringat.

Beristirahat cukup dan tidur nyenyak


Tidurlah lebih awal di malam hari dan bangunlah lebih awal di pagi hari agar tubuh segar dan sehat. Beristirahat cukup dan tidur nyenyak pada malam hari bisa membantumu proses peremajaan kulit, pemulihan energi, mempercepat proses penyembuhan, mengurangi stres,dan masih banyak manfaat lainnya.