Follow Us @babiesglowofficial

Alasan Kenapa Kamu Harus Rutin Pakai Night Cream


Mungkin banyak diantara kamu yang bertanya-tanya, kenapa banyak produsen kosmetik perlu mengeluarkan cream malam? Apakah kita benar-benar membutuhkan? Dalam beberapa kasus, krim malam mungkin tidak terlalu kamu butuhkan. Terutama yang dibuat untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat apabila kulitmu tidak berjerawat.

Namun dalam kasus lain, cream malam sebenarnya memiliki segudang manfaat yang akan membuatmu berpikir dan ingin selalu menggunakannya, bahkan setiap malam jika memungkinkan.
Ada dua tipe cream malam yang paling umum kita temukan. Walaupun sebenarnya, ada banyak jenis cream malam yang diciptakan oleh para produsen untuk memberikan manfaat yang berbeda-beda. Berikut adalah kedua tipe dasar cream malam berdasarkan manfaatnya:

1. Anti-aging

Cream ini berfungsi untuk mengatasi kerutan halus atau tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. biasanya, produk ini mengandung bahan-bahan seperti: asam glikolat, asam salisilat, retinyl acetate, dan retinol. Semua bahan tersebut akan membantu kulit:
l  Mempercepat proses regenarasi sel. Menggantikan sel kulit yang sudah mati dan tua dengan yang lebih muda dan segar
l  Membantu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam
l  Meminimalisir garis-garis halus dan kerutan

Bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan sensitifitas kulit meningkat apabila digunakan pada siang hari. Itulah sebabnya mengapa kirim ini dinamakan cream malam karena harus digunakan pada malam hari agar kulit tidak terpapar sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet berbahaya.

2. Pelembab

Pelembab (moisture) atau disebut juga ultra hydrating. Adalah cream yang digunakan untuk melembabkan kulit sekaligus memberikan berbagai manfaat nutrisi. Pelembab berfungsi untuk menjaga agar kulit wajah tetap terhidrasi sehingga menjadi lebih sehat, halus, dan lembut.

Manfaat Menggunakan Cream Malam

l  Membantu melembabkan kulit wajah yang kering
l  Kulit wajah menjadi lebih tenang
l  Meningkatkan tekstur kulit menjadi lebih halus
l  Membantu memproduksi kolagen
l  Membantu melancarkan sirkulasi darah
l  Mengurangi keriput atau garis-garis halus (tanda penuaan)
l  Mencegah kulit kendur
l  Membuat kulit menjadi lebih lembut dan lentur harga baru mengembalikan elastisitas kulit
l  Membantu memperbarui sel dan memelihara kulit

Kadang-kadang, cream malam juga dilengkapi dengan kandungan lain yang bisa membantu mencerahkan/memutihkan kulit dan mengatasi jerawat. Contohnya: acne night cream, night cream whitening, atau acne night cream whitening yang diformulasikan untuk mengatasi jerawat sekaligus memutihkan kulit.