Follow Us @babiesglowofficial

Cara Memutihkan Wajah yang Cepat, Murah, Mudah, dan Aman



Kita sering memimpikan kulit mulus yang sehat dan cerah. Namun memiliki kulit yang putih tidak bisa didapatkan begitu saja mengingat ada banyak faktor yang bisa membuat kulit terlihat kusam dan gelap. Diantara beberapa faktor (penyebab) kulit menghitam antara lain, polusi, sinar ultraviolet dari matahari, stress, diet, gaya hidup, salah menggunakan produk kosmetik, hingga tidak pernah melakukan perawatan wajah.
Untuk memutihkan wajah yang cepat, murah, mudah, dan aman, pilihannya bisa jatuh pada produk-produk alami yang bisa kita buat sendiri di rumah. Walau demikian, gaya hidup kita yang sibuk seringkali membuat kita tidak punya waktu untuk meramu sendiri aneka rupa paket kosmetik seperti masker dan lain-lain untuk perawatan wajah. Sehingga, tidak sedikit di antara kita yang kemudian beralih ke produk kosmetik instan yang dibuat oleh produsen-produsen kosmetik lokal maupun internasional.
Menggunakan produk kosmetik buatan produsen sebenarnya sah-sah saja. Namun perlu diingat, kamu harus lebih teliti dalam memilih produk yang aman dan tidak menyebabkan masalah di kemudian hari.

Cara memutihkan wajah yang cepat dan aman

Pilih produk 2 in 1

Produk kosmetik 2 in 1, adakah produk yang diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit tertentu sekaligus untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah. Contohnya, cream pemutih wajah yang dikombinasikan dengan anti jerawat. Selain bisa membuat wajah terlihat lebih putih, menggunakan cream tersebut juga bisa sekaligus membantu mengatasi jerawat jika kebetulan kulitmu berjerawat.

Gunakan Day Cream

Selain menggunakan night cream, kamu juga dianjurkan menggunakan day cream yang dirancang secara khusus untuk melindungi kulitmu dari berbagai bahaya dan dari penyebab kulit kusam serta gelap.
Di antara beberapa manfaat menggunakan produk kecantikan dari cream adalah:
l  Melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dengan menggunakan SPF (Sun Protection Faktor)
l  Biasanya sudah diformulasikan dengan kandungan antioksidan yang akan melindungi kulit dari radikal bebas
l  Mencegah penuaan
l  Berfungsi sebagai pelembab
l  Mencerahkan kulit
l  Anti-aging

Gunakan produk pemutih kulit yang alami

Sesibuk-sibuknya kamu, kamu pasti masih punya waktu luang walaupun hanya beberapa jam. Setidaknya seminggu sekali, kamu pasti ada hari libur yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat produk alami pemutih kulit sendiri.
Beberapa pilihan produk pemutih kulit alami yang ampuh dan efeknya cukup cepat dalam meningkatkan kecerahan warna kulit antara lain:
l  Yogurt
l  Jeruk/lemon
l  Susu
l  Bengkoang
l  Madu

Beberapa bahan pemutih kulit alami di atas bisa digunakan secara terpisah atau bisa juga dikombinasikan satu dengan yang lainnya untuk dibuat menjadi masker.