Follow Us @babiesglowofficial

Tips Mengatasi Komedo di Wajah Anda


Dear, banyak sekali masalah-masalah pada kulit wajah yang sering kali membuat penampilanmu tidak sempurna. Salah satunya adalah komedo. Meskipun sering dibersihkan, komedo masih terus muncul dan membuatmu kurang nyaman dengan kehadirannya. Munculnya komedo ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti tidak membersihkan wajah sebelum tidur, tidak cocok dengan produk make up yang digunakan, hingga konsumsi makanan yang salah.
Untuk membersihkan komedo pada wajah kamu, terutama pada bagian hidung dan bawah bibir, kamu bisa mencoba tips dan resep berikut ini.

1. Masker putih telur.
Pisahkan bagian kuning dan putih telur. Ambil putihnya saja, lalu kocok hingga berbusa. Oleskan putih telur ke seluruh wajah kamu dan tempelkan tisu kering yang telah disobek-sobek untuk menutupi wajah yang diolesi putih telur. Setelah tisu menempel di wajah, oleskan lagi putih telur supaya tisu menempel sempurna. Setelah tisu mengering, lepaskan masker tersebut lalu bilas dengan air hangat dilanjutkan air dingin. Sebaiknya, kamu menggunakan telur ayam kampung ya dear.

2. Pasta gigi.
Cuci wajah kamu dengan air hangat. Lalu, campur pasta gigi dengan garam sebanyak ¼ sendok teh hingga merata. Oleskan pasta gigi pada wajah, dan pijat lembut terutama pada bagian yang berkomedo. Tunggu hingga pasta gigi mengering dan bilas dengan air dingin dilanjutkan dengan air hangat.

3. Madu
Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah. Setelah dibilas, oleskan madu ke wajah secara merata. Pijat bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga madu mengering. Setelah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

4. Kulit jeruk.
Haluskan kulit jeruk nipis, lalu campurkan dengan madu secukupnya. Oleskan pada wajah secara merata, setelah wajah dibersihkan. Tunggu masker kering dan basuh dengan air sampai bersih.

5. Facial.
Facial tidak harus dilakukan di rumah kecantikan. Kamu bisa juga melakukannya di rumah. Caranya, usapkan krim pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah lalu gosok dengan menggunakan scrub atau krim peeling untuk melenyapkan sel kulit mati. Pijat pada bagian berkomedo, kemudian angkat dengan menggunakan handuk bersih dan kering. Cuci wajah dan lumuri dengan masker. Setelah kering, bersihkan kembali wajah dan selanjutnya gunakan pelembab.

6. Menggunakan produk skincare yang aman.
Perawatan secara rutin dengan menggunakan produk-produk skincare yang sudah terdaftar di BPOM akan membantu wajahmu terbebas dari komedo. Sebab, pemakaian krim pemutih ternyata juga dapat melenyapkan komedo. Selain itu, krim pemutih mampu mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan, dan menambah kekenyalan kulit wajah.