Follow Us @babiesglowofficial

Tips Merawat Kulit agar Mulus dan Halus Tanpa Cela



Memiliki kulit halus dan mulus yang bebas dari masalah, baik itu jerawat, noda hitam, minyak, komedo, dan lain-lain, bukan perkara mudah. Butuh perawatan ekstra untuk membuat kulit terlihat halus, putih, dan sehat. Namun sayangnya, perawatan ekstra kadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memiliki kulit wajah yang mulus dan halus tanpa cela tapi enggak bikin kantong jebol, kamu bisa mencoba beberapa tips kecantikan berikut ini.

Cuci wajah secara teratur dan benar

Banyak wanita yang mengabaikan cara mencuci wajah yang benar. Padahal, mencuci wajah dengan cara yang benar akan membantu menghilangkan kotoran, sisa-sisa make up yang terjebak di dalam pori-pori, serta membantu menjaga kulit agar tetap sehat.
Gunakan facial wash saat mencuci wajah. Sebisa mungkin, jangan mencuci wajah terlalu sering menggunakan sabun karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kehilangan banyak minyak.
Jika kamu punya kulit wajah berminyak atau berjerawat, berbagai masalah kulit tersebut bisa kamu atasi dengan mencuci wajah yang benar.

Jangan lupa menggunakan toner

Kalau kamu masih belum membiasakan diri menggunakan toner karena belum tahu manfaatnya, kamu wajib membaca manfaat toner di bawah ini. Sehingga, kamu pun mau menerapkan toner secara rutin untuk kesehatan kulit wajah.
Beberapa kegunaan toner untuk wajah adalah:
l  Membantu melembabkan kulit
l  Membantu mengoptimalkan proses pembersihan kulit
l  Mencegah kulit menjadi kasar dan kering
l  Melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet
l  Bermanfaat untuk menstabilkan pH kulit
l  Mengecilkan ukuran pori-pori sehingga kulit wajah menjadi lebih kencang
l  Melindungi kulit dari mineral serta klorin berbahaya yang berasal dari air yang kita gunakan untuk mencuci wajah
l  Mempermudah kamu saat membersihkan wajah dari komedo dan kotoran

Gunakan cream wajah

Saat ini semakin banyak pilihan kosmetik yang bisa kamu andalkan untuk merawat wajah. Tidak hanya kosmetik dengan brand internasional, produk kosmetik lokal juga bisa jadi alternatif. Belakangan, semakin banyak kita temukan brand kosmetik lokal yang berkualitas tapi tetap menawarkan harga yang ramah kantong.
Salah satu produk perawatan wajah yang wajib kamu miliki dan harus kamu terapkan setiap hari adalah cream wajah. Ada dua tipe cream wajah yang umum digunakan yaitu day cream dan night cream.
Kedua cream tersebut sangat bermanfaat untuk melindungi wajah dari polusi, kotoran, penuaan; membantu melembabkan, memperlancar peredaran darah, bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, dan lain-lain.

Masker alami

Masker alami bisa dimanfaatkan untuk menutrisi wajah dari luar. Beberapa pilihan bahan alami terbaik untuk masker wajah antara lain: alpukat, madu, susu, yogurt, pisang, tomat, strawberry, dan oatmeal.