Follow Us @babiesglowofficial

Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat



Jerawat tidak hanya menyakitkan, tapi juga memalukan dan tidak sedap dipandang. Namun yang paling menyebalkan, jerawat kadang-kadang meninggalkan bekas luka di wajah. Bekas luka tersebut ada yang berupa bintik-bintik hitam, namun ada juga yang parah dan menyebabkan kulit terlihat berlubang.
Sebagian besar luka bekas jerawat bisa memudar dan hilang dalam beberapa bulan. Apalagi jika dibantu dengan menggunakan masker wajah, pelembab, atau cream yang diformulasikan untuk mencerahkan wajah seperti whitening night cream atau day cream. Selain itu, beberapa cara efektif menghilangkan bekas jerawat di bawah ini bisa kamu coba.

Gunakan facial wash untuk mencuci wajah

Produk kosmetik berupa facial wash sangat baik apabila digunakan setiap hari untuk membersihkan kotoran di kulit wajah, sehingga kulit wajah akan tampak lebih segar dan bersih.
Facial wash yang dilengkapi dengan aloevera (tanaman lidah buaya) adalah salah satu yang paling efektif untuk menyamarkan bekas jerawat.

Gunakan minyak kelapa

Kalau kamu tertarik menggunakan bahan alami untuk membersihkan wajah dari bekas luka akibat jerawat, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai pelembab alami.
l  Cara menggunakannya, ambil kurang lebih 1/4 sdt minyak kelapa murni.
l  Kemudian tuangkan ke telapak tangan agar minyak tersebut bersuhu sama dengan tubuhmu.
l  Setelah itu, terapkan dengan ujung jari di wajah sambil memberikan pijatan-pijatan lembut, terutama di bekas luka jerawat dan biarkan semalaman.
Minyak kelapa yang kamu terapkan di wajah tidak perlu dicuci dan bisa dibiarkan hingga esok pagi. Karena minyak kelapa juga mengandung vitamin serta asam lemak esensial yang akan membantu meningkatkan kesehatan kulit sekaligus membantu mencerahkan kulit.

Masker mentimun

Timun adalah buah sekaligus sayuran yang populer digunakan untuk perawatan wajah. Mentimun bisa membantu menghidrasi kulit serta menyehatkan kulit karena banyak mengandung air, vitamin A, vitamin C, magnesium, hingga antioksidan.
Untuk mengatasi bekas luka jerawat dengan menggunakan mentimun, caranya adalah:
l  Ambil mentimun segar kemudian iris tipis-tipis
l  Tempelkan irisan timun tersebut pada bekas luka dan diamkan selama kurang lebih 30 menit
l  Setelah itu buang irisan mentimun dan bilas wajah dengan menggunakan air dingin
l  Ulangi cara ini setiap hari.

Air lemon

Air lemon (us lemon) adalah salah satu bahan pemutih kulit yang efektif menyamarkan noda hitam serta bekas luka akibat jerawat pada wajah. Kandungan alpha hydroxy acid yang terdapat di dalamnya merupakan bahan paling efektif berguna untuk merevitalisasi kulit sekaligus memudarkan bekas luka.


Ingat! air lemon tidak terlalu disarankan untuk memiliki kulit sensitif. Jika terlalu keras, campuran air lemon dengan air mawar atau air biasa agar tidak menyebabkan iritasi.