Follow Us @babiesglowofficial

Cara Memutihkan Wajah yang Cepat dan Aman



Punya kulit yang bersih, sehat, dan putih adalah impian hampir semua wanita di Indonesia. Apalagi, cuaca di Indonesia cukup panas. Bikin kulit kita mudah kelihatan coklat dan gelap, padahal baru saja berjemur sebentar. Bagi kamu yang pengen punya wajah putih dan cerah alami, kamu bisa mencoba memanfaatkan beberapa pemutih wajah aman berikut ini.

Cream pemutih wajah

Pemutih wajah yang pertama yang bisa kamu andalkan untuk memutihkan kulit adalah cream pemutih. Ada banyak pilihan cream wajah yang bisa kamu sesuaikan berdasarkan jenis kulit wajahmu. Jadi, pastikan kamu mengetahui jenis kulit wajahmu sebelum membeli cream wajah tertentu agar kulit tidak bermasalah.
Selain memilih cream pemutih berdasarkan tipe kulit, kamu juga harus membaca kandungan yang terdapat di dalamnya. Salah satu kandungan yang perlu kamu perhatikan dan harus ada adalah sunscreen yang bisa membantu mengurangi efek paparan sinar matahari.

Terapkan paket pemutih wajah alami dari susu, madu, dan lemon

Susu sudah sejak lama digunakan sebagai pemutih kulit. Di samping susu, lemon juga banyak dimanfaatkan karena memiliki sifat pemutih sehingga sering juga digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Selain memiliki sifat pemutih, madu, susu, dan lemon juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang akan memelihara dan menyehatkan kulit wajah.
l  Campurkan: 1 sdm susu skim, 1 sdm air lemon, dan 1 sdt madu murni. Aduk rata.
l  Kemudian oleskan secara merata di sekujur wajah dan leher
l  Diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dan dibilas dengan menggunakan air hangat

Eksfoliasi

Salah satu penyebab mengapa warna kulit kita berubah menjadi gelap adalah karena sel kulit mati yang tidak terangkat secara sempurna. Karen tidak terangkat sempurna, maka sel kulit yang baru, yang lebih muda, dan segar, terhalang oleh sel kulit mati tersebut.
Agar sel kulit bisa melakukan peremajaan secara sempurna, kamu wajib melakukan eksfoliasi secara teratur. Maksimal dua minggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati.
Eksfoliasi bisa kamu lakukan dengan menggunakan exfoliator dari bahan-bahan alami atau exfoliator dari produk kosmetik lokal maupun internasional.

Selain membantu meremajakan kulit, eksfoliasi juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, memperkecil ukuran pori-pori, serta menghaluskan kulit.